Skip to main content

Penampakan Sinyal WIFI / WLAN

Penampakan Sinyal WIFI atau WLAN yang Berhasil Tertangkap Kamera.

Sekelompok orang di Newcastle University berhasil memotret penampakan sinyal Wi-Fi dengan teknik fotografi.


Wi-Fi tersebut bukanlah perangkat untuk memancarkan sinyal atau yang sering disebut router, melainkan sinyal yang dipancarkan. Selama ini sinyal tersebut memang tak bisa dilihat oleh mata telanjang. Namun, sekelompok orang dari Newcastle University tersebut menggunakan sensor dan kamera untuk memotret sinyal WIFI tersebut.

Para pemotret foto asal Newcastle University itu menamakan proyek yang dikerjakannya itu dengan nama Touch Research Project. Karya foto mereka diberi nama Lightpainting Wi-Fi.


Dirangkum dari Pocket-Lint dan KompasTekno oleh Techsejagat, para pemotret dari Newcastle University ini menggunakan sensor pintar dan kamera untuk menangkap sinyal Wi-Fi. Touch Research Project atau nama proyek yang dikerjakan oleh sekelompok orang dari Newcastle University tersebut menggunakan teknik fotografi long exposure dengan sensor RSSI untuk melihat sinyal Wi-Fi.

Apabila seseorang sedang dikelilingi sinyal oleh Wi-Fi, berarti ia sedang terhubung dengan WIFI dan ia sedang berselancar di Internet menggunakan WIFI tersebut.

Baca Juga : 7 Bandara di Dunia dengan Kecepatan internet tertinggi, Indonesia Termasuk lohhh...

Berikut beberapa foto karya Touch Research Project yang menangkap penampakan sinyal Wi-Fi di beberapa tempat:






Warna-warna dari sinyal Wi-Fi dibagi menjadi dua, yakni biru dan merah. Jika sinyal menampilkan warna merah, berarti sinyal Wifi yang dipancarkan sedang kuat. Sebaliknya, jika sinyal berwarna biru, berarti sinyal Wifi yang dipancarkan sedang lemah.

Comments